Cara Masuk FYP TikTok dengan Cepat dan Ide Kontennya

Konten [Tampil]

Salah satu manfaat main TiKTok yang tidak disadari adalah melatih seseorang untuk menjadi orang yang kreatif. Selain itu, dengan bermain TikTok seseorang akan menjadi lebih percaya diri dengan kemampuannya.


Apalagi sekarang Kamu juga bisa mendapatkan uang dari TikTok. Caranya dengan menjadi artis TikTok. Eits, untuk menjadi artis TikTok tidak semudah itu. Kamu harus membuat konten yang bisa masuk FYP.


Tapi tenang aja, berikut ini ada beberapa ide konten TikTok agar bisa masuk FYP. Jadi, langsung aja disimak!


Poin Penting

  • 1. Apa itu FYP TikTok?
  • 2. Tips Agar Konten Masuk FYP
    • a. Buat Konten Berkualitas
    • b. Buat Konten Video Pendek
    • c. Gunakan Sound dan Filter Viral
    • d. Gunakan Hashtag
    • e. Buat Konten yang Trend
  • 3. Ide Konten TikTok
    • a. DIY atau Life Hacks
    • b. Humoris
    • c. Tutorial
    • d. Beauty dan Fashion
    • e. Story Telling
    • f. Edukasi atau Informasi
    • g. Masak

Apa itu FYP TikTok?

Cara Masuk FYP TikTok


Apa itu FYP TikTok?


FYP adalah singkatan dari For You Page. Artinya konten yang akan muncul pertama kali saat kamu membuka TikTok. Konten yang muncul ini merupakan konten yang direkomendasikan oleh TikTok.


Sehingga interaksi mulai dari view, komen dan share akan lebih banyak, lebih cepat naik bahkan sampai viral. Karena orang-orang akan menontonnya terlebih dahulu sebelum mereka ingin melihat konten yang ditujunya.


Makanya nggak heran kalau banyak konten kreator TikTok yang berbondong-bondong ingin masuk ke FYP di TikTok. Apalagi TikTok tidak membocorkan algoritmanya dan caranya agar masuk ke FYP.


Walaupun begitu, tidak ada salahnya kamu mencoba tips agar masuk FYP berikut ini.


Tips Cepat Agar Konten Masuk FYP


Memang tidak mudah agar konten yang kita buat masuk FYP. Namun bukan berarti tidak bisa loh ya! Makanya kamu ikuti tips berikut ini aja supaya kontenmu bisa masuk FYP.


1. Buat Konten yang Berkualitas

Cara Masuk FYP TikTok

Buat Konten yang Berkualitas

Cara yang pertama adalah dengan membuat konten yang berkualitas. Karena biasanya video dengan kualitas yang rendah akan di-skip. Hal ini disebabkan karena video berkualitas rendah tidak nyaman untuk ditonton.


Nah, kalau kamu mau editing videonya berkualitas, kamu bisa loh mengeditnya di aplikasi edit video. Daripada kamu mengedit langsung di aplikasi TikTok yang terbatas fiturnya.


2. Buat Konten dengan Versi Video Pendek

Cara Masuk FYP TikTok

Buat Konten dengan Versi Video Pendek

Selanjutnya kamu juga harus membuat konten dengan versi video pendek. Karena algoritma TikTok itu tergantung pada orang yang menonton video sampai durasi akhir.


Nah, untuk memastikan video kamu bisa ditonton sampai habis, lebih baik membuat video pendek saja. Eits, tapi bukan berarti kamu hanya membuat 3 detik doang ya, hehe.


3. Menggunakan Sound dan Filter Viral

Cara Masuk FYP TikTok

Menggunakan Sound dan Filter Viral

Berikutnya adalah menggunakan sound dan filter yang sedang viral. Yups, aplikasi TikTok awalnya seperti aplikasi karaoke atau lipsync-ing, yang dimana penggunanya akan mengandalkan sinkronisasi bibir dengan sound.


Dan konten tersebut masih menjadi konten yang paling diminati. Selain itu, dengan menggunakan sound viral, konten kamu akan lebih mudah ditemukan. Sama halnya dengan menggunakan filter yang sedang viral.


4. Menggunakan Hashtag

Cara Masuk FYP TikTok

Menggunakan Hashtag

Selanjutnya jangan lupa untuk menggunakan hashtag pada caption sebelum memposting. Hal ini bertujuan untuk membantu kamu masuk ke halaman pertama TikTok atau FYP.


Selain itu, hashtag juga membantu konten kamu ter-expose lebih luas kepada pengguna lain. Eitsss, tapi disarankan menggunakan hashtag yang relevan ya, supaya konten kamu tidak dianggap spam.


5. Membuat Konten yang Sedang Trend

Cara Masuk FYP TikTok

Membuat Konten yang Sedang Trend

Terakhir agar cepat masuk FYP TikTok, kamu perlu membuat konten yang sedang trend. Di TikTok orang realistis akan cepat naik dibandingkan orang idealis. Kenapa? Karena orang idealis, akan mempertankan ego atau opininya mengenai konten yang dibuat.


Sedangkan orang realistis pasti akan tau mana nih konten yang bisa menjadi viral. Apalagi TikTok dibuat memang untuk menghibur penggunanya. Jadi, agar cepat FYP buatlah konten yang memang sedang viral.


Nah, buat kamu yang bingung mau bikin konten apa di TikTok, mungkin berikut ini bisa menjadi referensi kamu dalam membuat konten.


Mau Masuk FYP? Coba Ide Konten TikTok Berikut Ini!


Oh iya dengan membuat konten TikTok berikut ini juga bisa sebagai trik Kamu untuk menambahkan followers TikTok. Penasaran kan ada konten apa aja? Yuk langsung disimak aja!


1. DIY atau Life Hacks

Ide Konten TikTok

Konten DIY atau Life Hacks

Ide konten yang pertama adalah DIY atau sering disebut juga life hacks. Konten ini sering banget masuk FYP karena memang sangat bermanfaat.


Walaupun Kamu membuat life hacks yang nyeleneh, terkadang bisa masuk juga ke FYP. Karena banyak orang yang terjebak di dalamnya. Walaupun clickbat tapi tetap menarik followers TikTok.


2. Humoris

Ide Konten TikTok

Konten Humoris

Selanjutnya adalah konten humoris. Yups, tidak bisa dipungkiri di berbagai aplikasi media sosial, kalau konten humoris atau receh lebih menarik followers. Karena lebih menghibur sehingga banyak disukai.


Bahkan sekarang brand besar menggunakan konten receh untuk bisa menarik followers. Apalagi konten humoris dan receh bisa meningkatkan engagement TikTok juga loh gaes!


3. Tutorial

Ide Konten TikTok

Konten Tutorial

Berikutnya adalah konten tutorial. Hampir sama dengan DIY, konten tutorial juga bisa menarik followers sehingga lebih mudah masuk FYP.


Apalagi konten tutorial sangat berpotensi sekali menjadi konten yang share-able. Sehingga banyak pengguna yang share video dari TikTok ke aplikasi media sosial lain. Karena memang berguna banget!


4. Beauty dan Fashion

Ide Konten TikTok

Konten Beauty dan Fashion

Ide konten yang nggak bakalan di-skip orang-orang adalah konten beauty dan fashion. Cobalah dengan mengikuti trend fashion atau beauty yang sedang trends.


Atau kalau Kamu kurang referensi bisa dengan melihat referensi dari channel YouTube tutorial hijab. Biasanya channel ini juga memberikan informasi tentang make up dan mix match pakaian yang menarik.


5. Story Telling

Ide Konten TikTok

Konten Story Telling

Ide konten TikTok menarik lainnya adalah story telling. Walaupun konten ini sudah banyak di podcast Spotify maupun YouTube. Namun, tidak ada salahnya membuat versi TikTok.


Apalagi kalau Kamu juga menyertakan visual dalam bentuk gambar dan video. Pasti akan mudah masuk ke FYP. Karena akan membuat seseorang untuk tertarik mendengarkan dan melihat alur story-nya.


6. Edukasi atau Informasi

Ide Konten TikTok

Konten Edukasi atau Informasi

Berikutnya adalah konten edukasi atau informasi. Jika sebelumnya Kamu membuat channel YouTube edukasi, tidak ada salahnya melebarkan platformnya di TikTok.


Karena, membuat konten edukasi dan informasi selain bermanfaat bisa menjadi konten yang sering dibagikan. Sehingga nggak heran kalau sering masuk ke FYP.


7. Masak

Ide Konten TikTok

Konten Masak

Terakhir adalah konten masak. Walaupun konten ini sering dijumpai di berbagai media, mulai dari media offline dan online. Namun konten ini tetap banyak peminatnya.


Selain bermanfaat untuk orang lain, konten ini bisa menjadi kegiatan produktif Kamu di rumah aja. Yaa… siapa tau akan ada brand kuliner yang mau pakai jasa Kamu melalui konten TikTok.


So, bagaimana sobat pintar? Kamu berencana membuat konten TikTok apa nih? Kalau ada tulis di kolom komentar ya. Oh iya, jangan lupa share artikel ini ke teman Kamu ya!


The post Cara Masuk FYP TikTok dengan Cepat dan Ide Kontennya appeared first on TipsPintar.com.



source https://www.tipspintar.com/ide-konten-tiktok-yang-sering-masuk-fyp/
Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close