5 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Nyeri di Kaki Dengan Cepat

Konten [Tampil]

Ketika telalu lama berjalan dan berdiri akan membuat kaki nyeri dan kamu akan kesakita jika tetapkamu biarkan dan kamu ida bisa berjalan.


Untuk mencegahnya kamu bisa melatih otot-otot kaki dengan berjalan kaki paling tidak setengah jam setiap harinya, pada pagi atau sore hari.


Kamu juag bisa melakuak beberapa cara ini jika kamu tidak bisa jalan-jalan pagi dan sore.


1. Lekukkan Jari-jari Kaki


Melekukkan kaki dengan cara letakkan kaki kanan kedepan lalu lekukan kaki kiri ke jari dan berdiri selama 30 menit lakukan perulangan hinggan 5-6 kali setiap kaki.


2. Menginjak Bola


Kamu juga bisa menginjak bola atau menggunakan bola khusus terapi yang memiliki duri-duri untuk menyembuhkan rasa nyeri kaki.


Cukup letakkan kaki diatas bola lalu gerakkan kaki dari tumit hingga ujung kaku, ulangi hingga 50 gerakan.


3. Menahan Kaki dengan Kain


Cara selanjutnya kamu bisa menahan kaki menggunakan kain, pilihlah kain yang berbahan karet, jika tidak ada bisa kamu ganti dengan handuk.


Duduk dilantai dengan punggung dan kaki yang lurusletakkan kain pada salah satu kaki kemudian tarik ke atas selama 30 detik.


4. Mendorong Dinding


Cara seakan kamu mendorong dinding, posisikan badan mengahdap dinding lalu letakan kedua tang pada dinding.


Lalu tarik sedikit ke belakang dan lakukan secara bergantian pada kaki yang satunya selama 30 detik dan ulangi hinggan 4-5 kali saja.


5. Jengket atau Berjinjit


Cara yang paling sederhaa yang bisa kamu coba dengan cukup berdiri lalu jinjitkan kedua kaki yang sudah rapat selama 30 detik.


Turunkan kembali kaki pada lantai secara erlahan, ulangi metode ini selama 5-10 kali.


The post 5 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Nyeri di Kaki Dengan Cepat first appeared on humairoh.com.

source https://humairoh.com/5-cara-mudah-menghilangkan-rasa-nyeri-di-kaki-dengan-cepat/
Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close