Hobi Main Catur ? Ini 5 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Catur di Android

Hobi Main Catur ? Ini 5 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Catur di Android

Konten [Tampil]

 Hobi Main Catur ? Ini 5 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Catur di Android | Aplikasi gratis ini akan membuat Anda bermain catur seperti seorang grandmaster dalam waktu singkat.



Orang-orang telah memainkan permainan catur selama lebih dari 1.500 tahun, namun kami masih menemukan cara baru untuk meningkatkan cara kami menyusun strategi dan menjalankan rencana permainan.


Munculnya aplikasi catur gratis, kompetisi global tentang Twitch , dan tren budaya pop hanya menyulut api; kenyataannya adalah lebih banyak orang yang bermain catur hari ini daripada sebelumnya.


Apakah Anda diintimidasi oleh catur? Tidak yakin apa yang dilakukan bidak-bidak itu? Apakah Anda pikir Anda harus menjadi Magnus Carlsen yang lebih baik untuk bermain? Pikirkan lagi! Kami telah mengumpulkan lima aplikasi catur gratis terbaik yang dapat Anda gunakan untuk belajar catur di iPhone atau Android Anda.


 5 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Catur di Android


1. Learn Chess With Doctor Wolf


Learn Chess With Doctor Wolf adalah aplikasi bagus untuk pemain pemula dan menengah; pemain tingkat lanjut tidak akan menemukan banyak hal di sini selain kursus penyegaran yang solid.


Bagi mereka yang ingin menjadi mahir, atau bahkan hanya memoles satu atau dua keterampilan, halaman Pelajaran adalah teman terbaik Anda. Di sini Anda akan menemukan area khusus dari game untuk difokuskan seperti Cara Melakukan Castle dan Menghubungkan Benteng Anda .


Pelajaran dipilah ke dalam bagian Pemula , Menengah , dan Lanjutan , meskipun Anda dapat memulai di mana pun Anda inginkan dan melompat sesuka Anda (kecuali untuk beberapa pelajaran Tingkat Lanjut yang memiliki prasyarat).


Jika Anda lebih suka bermain catur melawan AI yang ramah, Anda juga bisa melakukannya. The Permainan Halaman akan selalu memungkinkan Anda untuk bermain catur secara gratis.


Jika Anda mendaftar untuk langganan pelatihan tanpa batas, Dr. Wolf akan menganalisis gerakan Anda dan mengajari Anda untuk meningkatkan secara real-time. Anda dapat mendemonstrasikan tiga permainan gratis dengan pembinaan — setelah tiga permainan ini, Anda masih dapat bermain catur melawan Dr. Wolf tetapi dia tidak akan memberi Anda tip berguna selama bermain.


Jika Anda mengetuk tiga titik di sebelah kanan tombol Urungkan , Anda akan menemukan daftar tindakan dan opsi. Anda dapat menyesuaikan kekuatan permainan jika Anda merasa segala sesuatunya terlalu mudah atau terlalu sulit. Salah satu fitur yang paling menarik adalah Berlatih bersama Dr. Wolf , di mana dia akan melihat gerakan Anda di masa lalu dan membuat skenario khusus untuk Anda tingkatkan.


Tidak suka Dr. Wolf? Singkirkan dia. Pelatih terpilih memungkinkan Anda untuk menukarnya dengan tiga kepribadian lain yang juga kebetulan adalah seorang dokter dengan nama belakang Wolf.


Jika Anda membuka halaman Beranda dan mengetuk tiga titik di kanan atas, Anda akan memiliki akses ke Statistik dan Pencapaian tempat Anda dapat melihat info seperti berapa banyak game yang telah Anda mainkan dan menangkan, berapa banyak gerakan yang Anda lakukan. , dan berapa banyak pelajaran yang telah Anda selesaikan.


Unduh: Belajar Catur Dengan Dokter Serigala untuk iOS | Android (Gratis, berlangganan tersedia)


2. Magnus Trainer


Halaman pelajaran Magnus Trainer

Mungkin Anda pernah mendengar tentang Magnus Carlsen, grandmaster catur terkenal dunia dan Juara Catur Dunia. Magnus Trainer dikembangkan untuk melatih siapa saja dan semua orang agar bermain lebih seperti Magnus.


The Course Halaman membawa Anda sepanjang jalan dari dasar-dasar gerakan yang perlu strategi canggih yang dapat digunakan untuk memukul teman dan keluarga.


Anda harus menyelesaikan ini secara berurutan kecuali Anda mendaftar untuk langganan keanggotaan, meskipun Anda dapat memilih apakah Anda mulai dengan Dasar , Mudah , Sedang , atau Sulit . Ada tip dari Carlsen di awal setiap pelajaran yang secara singkat membahas materi yang akan Anda pelajari.


The Game halaman, dipisahkan menjadi Yayasan , Taktik , dan Perhitungan , memungkinkan Anda bermain mini-game yang membuat Anda berkenalan dengan potongan-potongan dan memecahkan teka-teki catur untuk meningkatkan kesadaran situasional dan pengetahuan catur secara keseluruhan.


Pelajaran adalah harta karun informasi tentang aspek apa pun dari game yang ingin Anda ulas. Meskipun ada sejumlah pelajaran yang tersedia secara gratis, banyak yang hanya disertakan dengan langganan keanggotaan.


Pelajaran dipecah menjadi berbagai kategori konsep permainan, seperti gerakan Pembukaan dan strategi Endgame .


Bagian Anda menampilkan grafik statistik Anda di setiap area permainan. Ini berguna untuk melihat area mana yang harus Anda tingkatkan dan seberapa jauh kemajuan Anda dari waktu ke waktu.


Unduh: Magnus Trainer untuk iOS | Android (Gratis, berlangganan tersedia)


3. lichess


Tidak peduli berapa banyak pelajaran yang Anda ambil, Anda masih perlu bermain catur untuk menjadi lebih baik — lichess adalah opsi gratis yang bagus untuk bermain catur online dari iPhone atau Android Anda, terutama karena semua fitur lichess sepenuhnya gratis untuk digunakan!


The Beranda dashboard mungkin terlihat mengintimidasi pengguna baru; jangan khawatir, kami akan memecahnya sedikit. Quick Pairing , header yang berisi tabel dengan label seperti 1 + 0 Bullet dan 3 + 0 blitz , akan menempatkan Anda dalam sebuah game multiplayer berdasarkan aturan yang Anda pilih.


Tidak yakin apa artinya ini? Bullet , Blitz , Rapid , dan Klasik mengacu pada jumlah waktu yang dimiliki setiap pemain saat melakukan gerakan. Blitz paling sering merupakan batas waktu tiga menit per giliran, misalnya. Angka-angka seperti 1 + 0 mengacu pada waktu yang diizinkan per putaran dan kenaikan waktu yang ditambahkan ke jam Anda saat menyelesaikan putaran.


Jadi 10 + 5 berarti setiap pemain mendapat 10 menit untuk menyelesaikan giliran mereka, dan selisih lima detik ditambahkan ke jam ketika mereka menyelesaikan giliran mereka (waktu hanya ditambahkan jika Anda membutuhkan waktu kurang dari lima detik untuk bergerak. Jika Anda giliran membutuhkan waktu tiga detik, dua detik tersisa akan ditambahkan ke jam Anda.)


Anda bisa membuat game , bermain dengan teman yang memiliki lichess, atau bermain dengan komputer .


Gulir sedikit lebih jauh ke bawah dan Anda akan melihat teka - teki hari ini . Ini adalah cara yang menyenangkan untuk meningkatkan aspek permainan yang mungkin belum pernah Anda pikirkan untuk menjadi lebih baik.


Mengetuk tombol Menu di kiri atas akan menampilkan daftar fitur lain yang tersedia di lichess. Ketuk Puzzle untuk mendapatkan skenario acak. Studi memberi Anda akses ke dunia informasi; Anda dapat mempelajari tentang strategi dunia nyata seperti Pertahanan Sisilia dan Gambit Ratu .


Tonton TV lichess akan menampilkan siaran langsung dari pemain peringkat tinggi (biasanya Grandmaster) yang bertarung di papan catur. Menyaksikan orang lain bermain adalah cara terbaik untuk mempelajari gerakan baru, mengenali kesalahan dan belajar memanfaatkannya, dan memahami bagaimana orang lain menyusun rencana permainan mereka.


Analysis and Board Editor memungkinkan Anda membuat skenario apa pun yang Anda inginkan. Hal ini sangat membantu untuk keluar dari permainan yang kalah — Anda dapat membangun kembali papan dan mencari tahu kesalahan apa yang Anda buat yang menyebabkan kerugian. Jam adalah jam catur sederhana untuk dimainkan secara langsung.


Tidak ada koneksi internet? Tidak masalah. Anda dapat bermain offline melawan komputer atau membuat papan untuk bermain melawan diri sendiri atau teman.


Unduh: lichess untuk iOS | Android (Gratis)


4. Chess


Catur dari Chess.com adalah aplikasi luar biasa lainnya untuk bermain catur online. Anda akan menemukan metode permainan yang biasa seperti bermain online, bermain melawan komputer, dan teka-teki untuk melatih otak Anda.


Anda juga akan menemukan beberapa fitur berharga yang unik untuk Catur seperti halaman Video yang menyimpan sejumlah besar video yang dikumpulkan oleh pemain catur peringkat tinggi yang berfokus pada area permainan tertentu.


The Forum adalah tempat bagi pemain untuk mengajukan pertanyaan dan berbagi informasi terlepas dari tingkat keterampilan. Ingin melihat analisis permainan tingkat ahli atau mempelajari solusi untuk teka-teki yang sepertinya tidak bisa Anda lewati? Forum adalah tempat yang Anda inginkan.


The Drills Halaman memungkinkan Anda memilih area permainan untuk bekerja pada seperti King dan Dua bidak vs Raja dan lubang Anda terhadap komputer dalam tata letak itu.


Unduh: Catur untuk iOS | Android (Gratis, berlangganan tersedia)


5. Chess Tactics Pro


Chess Tactics Pro adalah aplikasi sederhana untuk mereka yang hanya ingin memecahkan teka-teki. Alih-alih banyak lonceng dan peluit ekstra, Chess Tactics Pro berfokus pada melakukan hal-hal dasar dengan baik.


The Harian tab update dengan enam teka-teki segar (masing-masing dua di Easy , Medium , dan keras ) setiap hari. The Puzzle Halaman memiliki lebih dari 300 teka-teki bagi Anda untuk memilih dari. Saat memainkan teka-teki apa pun, Anda dapat mengetuk Analisis di kanan atas untuk melihat gerakan yang benar atau simbol tanda tanya di kanan bawah untuk mendapatkan petunjuk.


Kemajuan menghasilkan teka-teki untuk mencocokkan tingkat keahlian Anda saat ini — kemenangan meningkatkan peringkat Elo Anda sementara kerugian menguranginya.


Mainkan teka-teki dan terapkan solusi yang Anda temukan ke dalam game Anda! Jumlah yang Anda tingkatkan hanya dibatasi oleh latihan yang Anda lakukan.


Unduh: Chess Tactics Pro untuk iOS | Android (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)


Lebih Banyak Cara untuk Meningkatkan Permainan Catur Anda


Anda memiliki daftar aplikasi seluler berkualitas untuk mulai belajar catur, tetapi selalu ada baiknya untuk mencari cara baru untuk berlatih dan bermain.


Selain aplikasi seluler, aplikasi web desktop menawarkan banyak informasi dan fitur eksklusif untuk meningkatkan game Anda.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close