15 Artis Hollywood Dan Korea Hingga Atlet Yang Menjalankan Ibadah Puasa

Konten [Tampil]
Artis Hollywood Dan Korea Hingga Atlet Yang Puasa

Saat ini umat muslim di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa termasuk juga beberapa artis Hollywood dan Korea serta atlet internasional yang diketahui ikut menjalankannya. 


Meskipun mereka tidak mengatakannya secara terang-terangan kehadapan semua orang, namun beberapa artis ini dikatakan memeluk agama muslim. Siapa saja mereka? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.


1. Bella Hadid

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via instagram.com/bellahadid

Siapa coba yang tidak mengenal model cantik satu ini yaitu Bella Hadid. Supermodel asal Amerika ini awalnya tidak pernah mendeklarasikan agamanya, namun sekarang ia dengan bangga mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang muslim.


Diketahui Bella Hadid merupakan keturunan Palestina dan Belanda, sang ayah Mohamed Hadid pernah tinggal di Suriah dan Lebanon sebelum pindah ke Amerika.


2. Cat Stevens

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via instagram.com/yusufcatstevens

Lahir dengan nama Stephen Demetre Georgiou, Cat Stevens atau sekarang dikenal bernama Yusuf Islam dikenal sebagai seorang penulis lagu dan pemusik yang berasal dari Britania Raya.


Stevens menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam pada tahun 1978 setelah mengalami near-death experience. Kemudian ia memutuskan mengambil nama Yusuf Islam dan meninggalkan sebagian besar karir musiknya meskipun dia melanjutkan ke dapur rekaman pada 2006.


Setelah menikah dan memiliki anak, Yusuf terlibat dalam misi kemanusiaan. Dimana ia membantu mendirikan badan amal Muslim Aid. Ia juga mendirikan yayasan kemanusiaan “Small Kindness” untuk menolong korban kelaparan di Afrika dan menolong para korban becana kemanusiaan.


3. Dr.Oz

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via instagram.com/dr_oz

Mehmet Cengiz Öz atau yang lebih dikenal dengan nama Dr.Oz merupakan seorang dokter bedah jantung dari Harvard University. Dr.Oz juga dikenal sebagai seorang penulis serta pembawa acara. Ia memiliki darah Turki dan ketika masih kecil dididik oleh dua gaya muslim yang berbeda.


Sang ibu mendidiknya dengan Islam sekuler dan sang ayah sangat teguh memegang prinsip islam. Memiliki orang tua yang berbeda secara keyakinan tentunya bukan hal yang mudah, beruntung ia bisa menemukan apa yang diyakini oleh dirinya sendiri.


Hingga kini, ia masih mengaku memeluk islam dan ia juga mengatakan bahwa gaya sufi islam sangat mempengaruhi dirinya. Walaupun kini ia menjadi dokter paling terkenal di Amerika, ia tidak pernah melupakan identitasnya sebagai orang Turki


4. Dj Khaled

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via instagram.com/djkhaled

Disc Jockey, penulis lagu dan produser musik satu ini juga diketahui memeluk agama Islam. Meskipun bekerja di balik gemerlapnya dunia musik, ia tetap teguh menjalankan agamanya. Ia lahir sebagai seorang muslim dan keluarganya memebesarkannya secara Islam.


Meskipun Dj Khaled seorang muslim, ia mengaku bahwa dirinya bukanlah muslim yang sempurna. Karena ia merasa belum melakukan semua apa yang diperintahkan oleh Allah.


Namun keimanan yang dianutnya ini telah membantu dirinya menjadi seorang musisi terkenal seperti sekarang ini.


5. Ellen Burstyn

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via comhemplay.se

Ellen Burstyn adalah salah satu dari sedikit orang yang pernah memenangkan Triple Crown of Acting (Oscar, Emmy dan Tony). Ia dibesarkan Katolik namun sekarang dia menganggap dirinya terbuka untuk kebenaran.


Pada tahun 2006, ia melakukan perjalanan ke Eropa dan mendaki Alpen serta pergi ke kamp Sufi yang dijalankan oleh Pir Vilayat Kahn. Disana ia diinisiasi, ada doa Sufi yang dia katakan sangat sering.


Aktris senior satu ini dikenal memeluk agama Islam ketika dirinya berusia 30 tahun.


6. French Montana

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via instagram.com/frenchmontana

Rapper Amerika satu ini diketahui beragama Islam bahkan ia tidak pernah takut mengungkapkannya ke publik luas. Bahkan ketika ia menghadiri Met Gala 2019, ia menggunakan pakaian khas pria Arab. Met Gala yang waktu itu digelar di Metropolitan Museum Art, New York memang bertepatan dengan dimulainya bulan Ramadhan.


Diketahui French Montana memiliki darah Maroko dari orang tuanya dan ketika berusia 13 tahun ia bersama keluarganya berimigrasi dari Maroko ke Amerika Serikat.


7. Halima

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via instagram.com/halima

Di dunia modeling, Halima Aden bisa dikatakan sebagai pelopor model muslim pertama. Halima Aden dilahirkan disebuah kamp pengusian di Kenya dan ketika berusia 6 tahun ia pindah ke Amerika Serikat.


Pada tahun 2016, ia ikut berkompetisi dalam kontes Miss Minnesota USA dan menjadi model pertama yang menggunakan hijab. Setelah mengikuti kontes tersebut, ia pun dikontrak oleh IMG Models.


Sebagai model berhijab, ia sangat selektif mengenai busana yang akan digunakan. Pada awal karirnya, dia selalu membawa koper yang dipenuhi beragam hijab milinya, gaun panjang dan rok untuk setiap pemotretan.


Terlepas dari kesuksesannya, ia mengatakan industri mode kelas atas telah membuatnya kehilangan kesadaran akan Halima yang sebenarnya dan membuatnya mengevaluasi kembali karir modelnya.


Pada November 2020, ia berhenti dari dunia model sekaligus mengakhiri perannya bersama Unicef.


8. Iman

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via instagram.com/the_real_iman

Artis selanjutnya yang menjalankan Ibadah puasa yaitu Iman, Zara Mohamed Abdulmajid atai yang biasa dikenal dengan Iman merupakan seorang aktris dan model berkebangsaan Somalia-Amerika Serikat.


Ia dan keluarganya pindah ke Kenya karena kondisi politik di tanah kelahirannya yang tidak kondusif. Iman juga sempat menghabiskan masa remajanya di Mesir dan Saudi Arabia.


Karir modelingnya bermula ketika dia tinggal di Kenya, ketika itu ada seorang fotografer yang mendatanginya. Awalnya ia cuek, namun pada akhirnya setuju untuk dipotret. Pose-posenya dari pemotretan itu kemudian membuka jalannya ke dunia modeling.


Menjalani karir sebagai model, tentunya bukanlah hal yang mudah baginya apalagi dirinya beragama Islam. Terlebih jika ia difoto dengan provokatif, meskipun foto itu sebuah seni. Iman pun selalu mengatakan, semoga Allah mengampuni dirinya, jika apa yang sudah dilakukan tidak benar.


9. Ice Cube

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via instagram.com/icecube

Rapper satu ini juga diketahui masuk agama Islam pada tahun 90-an. Selain menjadi rapper, ia juga populer sebagai seorang aktor dan membintangi beberapa film populer seperti 21 Jump Street dan XXX.


Meskipun dirinya jarang membicarakan mengenai keyakinannya, namun ia termasuk muslim yang taat. Hal ini terbukti saat ia diundang ke talkshow Graham Norton Show. Acara ini memiliki ciri khas dimana para bintang tamu disuguhi alkohol dan dapat meminumnya.


Namun, Ice Cube sama sekali tidak meminum alkohol tersebut dan memilih disuguhi susu. Tak hanya itu saja meskipun ia tidak rajin ke masjid, ia mengaku seorang muslim yang natural.


10. Janet Jackson

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via instagram.com/janetjackson

Salah satu artis Hollywood yang juga diketahui menjadi mualaf yaitu Janet Jackson. Adik dari Michael Jackson ini dikabarkan sudah lama pindah keyakinan ke agama Islam, terutama setelah ia menikah dengan seorang pengusaha kaya asal Qatar, Wissam Al Mana.


Artis yang dikenal kerap berpakaian seksi ini, berubah lebih tertutup dan sederhana sejak dikabarkan masuk Islam. Bahkan kamera paparazzi berhasil mengabadikan sebuah pemandangan yang sangat mencuri perhatian. Ditemani suami, Janet mendadak muncul berhijab dengan pakaian serba hitam.


11. Mike Tyson

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via instagram.com/miketyson

Petinju terpopuler Mike Tyson memang sudah lama dikenal sebagai artis yang menjadi mualaf. Secara resmi pada tahun 1995 selepas dari penjara di Indiana, Mike Tyson mengumumkan telah memeluk agama Islam yang telah dipelajarinya selama di dalam penjara. Nama muslim Mike Tyson adalah Malik Abdul Aziz.


Seseorang yang memegang peranan besar dalam membawa Mike Tyson menjadi seorang mualaf dan lebih mengenal agama Islam adalah Muhammad Siddeeq. Setelah memeluk agama Islam, Mike Tyson mengaku menjadi lebih tenang dan sabar dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


12. Mahershala Ali

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via tabloidbintang.com

Mahershalalhashbaz Gilmore atau dikenal juga dengan nama Mahershala Ali merupakan aktor Amerika Serikat yang mencetak sejarah sebagai aktor muslim pertama yang memenangkan Oscar.


Ali lahir dari keluarga Kristen, bahkan ibunya adalah seorang pendeta Kristen. Ia masuk Islam pada tahun 1999 dan bergabung dengan minoritas Jamaah Ahmadiyah pada tahun 2001.


Meskipun ia dan ibunya memiliki perbedaan keyakinan, namun perbedaan itu hal yang tidak penting.


13. Mohamed Salah

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via instagram.com/mosalah

Pemain sepak bola profesional Mesir yang bermain sebagai penyerang untuk klub Inggris Liverpool dan timnas Mesir ini diketahui memeluk agama Islam. Sebagai seorang muslim, ia memang dikenal memiliki ketaatan yang luar biasa.


Hal inilah yang pada akhirnya membawa ia menjadi salah satu pesepakbola tersukses dan bergaji besar pada saat ini.


Diketahui ketika ia masih membela Fiorentina, ia memutuskan untuk mendirikan sebuah Masjid. Dari laporan Calciomercato, ia mendirikan Masjid di daerah Tuscany.


14. Manny VARSITY

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via instagram.com/varsitymanny

Selain artis Hollywood, ternyata idol Kpop ada juga lho yang beragama Islam. Siapakah dia? Dia adalah Manny VARSITY. Anggota termuda dari boygrup VARSITY ini merupakan idol kpop muslim pertama di Korea. 


Xiao Dongcheng atau pemilik nama panggung Manny ini dikethaui memeluk agama Islam setelah salah satu membernya yaitu Seungbo mengatakan jika Manny tidak bisa memakan daging babi karena larangan agamanya.


15. Younes Bendjima

Artis Hollywood Dan Korea Yang Menjalankan Ibadah Puasa

photo via instagram.com/younesbendjima

Younes Bendjima adalah seorang model yang tinggal di Los Angeles, California. Ia menjadi model untuk merk fashion papan atas seperti Balmain, Dolce & Gabbana, Vogue Arabia, missoni, Hermes dan Givency.


Ia dilahirkan di Aljazair dan tumbuh dewasa dengan bekerja di restoran ayahnya dan mulai berlatih menjadi petinju. Younes Bendjima ini juga seorang muslim. Dimana ia membagikan informasi tentang Ramadhan dan bagaimana ia merayakan hari raya Islam di akun instagramnya.


Gimana guys? Dari persohor dunia diatas, apakah ada idola kamu?

The post 15 Artis Hollywood Dan Korea Hingga Atlet Yang Menjalankan Ibadah Puasa appeared first on Blog Unik.



source https://blogunik.com/artis-hollywood-dan-korea-yang-menjalankan-ibadah-puasa/
Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close