Facebook Menjanjikan Hukuman Lebih Keras untuk Grup yang Melanggar Aturan

Konten [Tampil]

 Facebook Menjanjikan Hukuman Lebih Keras untuk Grup yang Melanggar Aturan | Facebook akan memperingatkan pengguna jika mereka akan bergabung dengan grup yang berulang kali melanggar aturan Facebook.



Facebook semakin keras pada grup yang terus-menerus melanggar aturan Facebook. Jika sebuah grup terus melanggar kebijakan Facebook, platform tersebut akan meningkatkan hukumannya secara bertahap hingga grup tersebut dihapus seluruhnya.


Facebook Terus Menindak Grup Berbahaya

Facebook merinci langkah-langkah baru yang diambil untuk mengamankan grup dalam sebuah kiriman di blog Tentang Facebook .


Untuk memulai, Facebook akan menampilkan pemberitahuan kepada pengguna jika mereka akan bergabung dengan grup yang telah berulang kali melanggar Standar Komunitas Facebook. Prompt akan memberi pengguna dua opsi: Tinjau Grup dan Gabung Dengan Grup . Ini memberi pengguna kesempatan untuk mempertimbangkan kembali bergabung dengan grup yang dipermasalahkan.


Facebook juga akan "membatasi pemberitahuan undangan" untuk jenis grup ini, yang dapat menghalangi pengguna untuk bergabung. Anggota grup pemecah aturan yang ada juga akan melihat bahwa konten yang diposting oleh grup tersebut akan muncul lebih rendah di Kabar Berita mereka, sehingga lebih sulit untuk ditemukan.



Jika sejumlah besar anggota grup telah melanggar Standar Komunitas Facebook, moderator dan admin grup harus menyetujui sementara semua posting. Dan jika moderator terus menyetujui postingan yang melanggar kebijakan Facebook, platform tersebut akan menghapus grup tersebut sama sekali.


Facebook berencana meminta pertanggungjawaban anggota grup juga. Jika pengguna berulang kali melanggar aturan Facebook, mereka tidak akan dapat memposting atau berkomentar di grup mana pun di Facebook. Pengguna yang melanggar juga akan dilarang membuat grup baru atau mengundang pengguna lain ke grup.


Untuk memerangi pelanggaran yang lebih parah terhadap aturannya, Facebook mengatakan akan "langsung menghapus grup dan orang," alih-alih secara bertahap menghapus hak istimewa pengguna di Facebook, atau hanya membatasi jangkauan grup tertentu.


Facebook juga mencatat bahwa mereka akan terus menghapus grup berkualitas rendah dari rekomendasi pengguna. Pada September 2020, platform tersebut berhenti merekomendasikan kelompok kesehatan sehubungan dengan pandemi COVID-19. Dan tepat sebelum pemilu AS 2020, Facebook memblokir rekomendasi kelompok politik untuk mengekang penyebaran informasi yang salah.


Bisakah Facebook Menghentikan Grup yang Berbahaya?

Facebook menyatakan bahwa perubahan di atas akan diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa bulan ke depan. Pertanyaan sebenarnya adalah: dapatkah Facebook berhasil menegakkan aturan baru ini?


Itu menghapus grup besar "Hentikan Pencurian" pada November 2020, yang merupakan tanda bahwa platform tersebut tidak takut untuk menghapus grup yang cukup besar karena pelanggaran kebijakan. Tetapi bahkan dengan semua pembatasan ini, Facebook mungkin tidak dapat menangkap semua pelanggaran kebijakan sampai konten berbahaya telah disebarkan.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close