Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[UPDATE] Rahasia Ampuh Dan Jitu Resep Umpan Ikan Laut

 Memancing ikan menjadi salah satu kegiatan atau hobi yang bisa kita lakukan ubtuk mengisi waktu luang dan menyegarkan pikiran sehabis bekerja. Memancing ikan memang membutuhkan teknik yang harus anda kuasai, salah satunya adalah teknik membuat resep umpan ikan di laut atau pun di air tawar.


Membuat resep umpan ikan menjadi salah satu hal terpenting dalam memancing ikan, resep umpan ikan terbukti bisa menjadi pilar dari berhasilnya menangkap ikan. Tidak sembarangan orang bisa melakukan membuat resep umpan ikan yang jitu. 




Bagaimana sih cara membuat resep umpan ikan yang jitu agar neter terus ?? 


Sebetulnya ketika kita mulai masuk membahas tentang resep umpan ikan, maka akan ada banyak cara membuat resep umpan ikan yang jitu agar neter terus. Tetapi pada kali ini, kita akan membahas RAHASIA AMPUH DAN JITU MEMBUAT RESEP UMPAN IKAN DI LAUT. 
Karena untuk cara membuat umpan ikan air tawar, umpan ikan mas lomba, umpan ikan mas juara, dan resep umpan ikan mas yang jitu lainnya sudah saya tulis pada artikel yang di rangkum pada RESEP UMPAN IKAN MAS TERBAIK

Kali ini kita akan membahas rahasia ampuh dan jitu membuat umpan ikan di laut. 

Apa bedanya resep umpan ikan mas dan resep umpan ikan di laut ?? 


Perbedaan yang signifikan adalah jenis air. Bahkan kita semua tahu, bahwa perbedaan yang sangat terlihat adalah jenis airnya, ikan mas hidup di air tawar dan ikan laut hidup di air asin. 
Jadi bisa kita simpulkan bahwa, resep umpan untuk jenis air yang berbeda pun sangat berbeda. Perbedaan yang akan kita temui adalah ; cara meracik umpan ikan, jenis umpan ikan dan resep umpan ikan.

Rahasia ampuh dan jitu membuat resep umpan ikan di laut


Akan ada beberapa resep umpan ikan di laut yang akan kita pisahkan dalam beberapa kategori yaitu ; 

  • Resep mpan ikan laut dermaga
  • Resep umpan ikan laut pinggiran
  • Resep umpan ikan laut tengah
  • Resep umpan ikan laut dangkal
  • Resep umpan ikan laut malam hari
  • Resep umpan ikan laut sederhana
  • Umpan ikan laut buatan

Jadi artikel ini sangat panjang dan yang pasti komplit, karena semua sengaja saya rangkum dalam satu artikel tentang rahasia ampuh dan jitu resep umpan ikan di laut. 

1. Resep Umpan Ikan Laut Dermaga

  • Umpan Ikan Laut Udang Mati
Siapkan udang yang masih segar alias tidak (putih) pucat, sehingga saat dilemparkan dan didalam air sangat sulit hancur. Caranya cukup dikuliti dulu sehingga tersisa tubuhnya saja, buang kepala dan kulitnya.

Memasangnya cukup mudah, hanya memasukkan ujung mata kail mulai pangkal kepala udang sampai dengan pangkal ekor, sehingga ujung dari mata kail tidak nampak dan udang tersebut mengikuti bentuk dari mata kail.
Pemakaian cara ini bisa digunakan untuk dasaran dengan pelemparan secara jauh agar ikan besar mau menyambarnya.

  • Umpan Ikan Laut Udang Hidup Dan Segar
Belilah udang berukuran tanggung untuk dijadikan umpan jitu mancing ikan di pinggir laut. Caranya cukup menusukkan kail di bagian badan belakang dari udang tersebut, atau menyelipkan kail pada salah satu sisi kulit udang sampai ujung mata kail keluar.

Fungsinya ialah biar udang tersebut tetap hidup meskipun didalam air dan bisa bergerak, sehigga menimbulkan pesona pada predator. Biasanya teknik memakai umpan ini adalah dasaran dengan cara dilempar jauh atau dibawa berjalan secara perlahan mengitari pinggiran laut. Untuk jarak kedalaman bisa menggunakan kira-kira 1 meter dari permukaan air.

  • Umpan Ikan Laut "KELELET"
Mempunyai bentuk seperti lintah tapi panjang seperti cacing. Saat terdesak maka akan menyemburkan lendir kental yang lengket, tapi jangan kuatir karena binatang ini tidak berbahaya.

Cara penggunaannya cukup simpel, pertama letakkan kelelet tersebut diatas kain kering (kainnya terserah yang penting kering). Sebelum memotong kecil kecil seukuran permen, potonglah dulu bagian kepalanya. Supaya lendir dapat segera menyembur karena lendir kelelet ini hanya sekali dikeluarkan.

Setelah keluar lendir tersebut barulah dipotong kecil kecil kelelet tersebut, lalu tancapkan pada kail. Cara memancingnya sangat mirip yang memakai udang mati.

  • Umpan Ikan Laut "BANYAR (BIBIT BANDENG)" 
Umpan jitu mancing di pinggir laut model ini perlu waktu dalam memproses untuk dijadikan umpan. Caranya pisahkan daging ikan tersebut dengan duri bagian tengahnya saja lalu keringkan selama tiga hari.

Setelah kering dan beraroma amis tadi barulah dipotong kecil kecil memanjang. Cara memakai dan memancingnya sangat mirip yang memakai udang mati dan kelelet yang tadi yang telah dijabarkan.

cara memasangkan ke kail sangat mirip dengan umpan udang hidup dan kadang ada yang menancapkannya di dibawah pelipis (diatas) bola mata ikan tersebut. Usahakan jangan terkena bola mata ikan tersebut, karena itu akan membuat daya tahan ikan lebih sedikit.

Cara memancingnya cukup dengan dibawa jalan jalan mengitari pinggiran laut secara perlahan dengan jarak kedalaman udang kurang lebih kurang lebih 1 meter dari permukaan air.

4 Resep Umpan Ikan Laut Pinggiran Yang Terbukti Ampuh Dan Jitu


  • 1. Umpan Ikan Laut "CACING LAUT" 
Cacing maritim merupakan salah satu cacing yang banyak dicari oleh para pemancing sebagai umpan jitu untuk mendapat ikan. Nah, tentu anda tak heran lagi kenapa banyak orang yang mencari cacing ini, alasannya ialah cacing ini mempunyai basi yang sangat anyir dibandingkan dengan cacing tanah biasa. 

Selain basi nya yang amis, cacing maritim ini mempunyai badan yang keras tidak gampang hancur dan sanggup bertahan usang didalam air sebagai umpan pancing. Cacing ini sangat cocok sekali digunakan buat umpan untuk memancing di laut, alasannya ialah hampir semua ikan maritim yang menyukai cacing ini.

Cacing Luat sanggup dibeli di daerah penjualan Umpan Pacing. Namun bila ditempat Anda tidak ada penjual cacing maritim atau Anda tidak mempunyai uang untuk membeli cacing laut, berikut tips 

Tips Cara Mencari Cacing Laut:


  • 1. Pertama kau harus menyiapkan dedak padi sekantong plastik kecil.
  • 2. Pergi ketepi pantai/ maritim yang berpasir dengan suasana pasang maritim naik.
  • 3. Setelah hingga di lokasi silahkan taburkan dedak tadi ke pasir yang gres terkena ombak.
  • 4. Setelah menaburkan, maka akan terlihat kepala cacing-cacing maritim keluar bergerombolan dengan sebentar.
  • 5. Kaprikornus anda harus cepat menangkap sebisa anda ketika kepala cacing tadi keluar.
  • 6. Apabila tidak cepat menangkapnya, maka cacing tersebut akan hilang ketika pasir terkena air pasang/ ombak.
  • 7. Jika cacing tersebut sudah hilang terkena air ombak, maka silahkan ulangi menaburkan dedak di tepi-tepi pasir yang terkena air ombak, dan lakukan penangkapan kembali. Begitu juga seterusnya hingga kau mendapat secukup yang kau mau.

  • 2. Umpan Ikan Laut "BANDENG"

Umpan jitu memancing ikan maritim yang paling banyak disukai ialah ikan bandeng. Penggunaan ikan bandeng biasanya mulai dari yang berukuran sebesar jari hingga yang satu ekor 400gram. 

Para pancing mania biasnaya menggunakan ikan bandeng besar ketika maritim berombak kecil, ketimbang ketika maritim tenang. Karena berdasarkan mereka ikan sasaran sanggup eksklusif melihat ikan umpannya. 

  • 3. Umpan belut.
Selanjutnya umpan jitu memancing ikan maritim ialah belut. Orang dahulu sering menggunakan belut sebagai umpan pancingan, alasannya ialah alasannya ialah belut gampang untuk disimpan dan tahan lama. 

Namun untuk memudahkan penggunaan belut pada mata pancing sebaiknya berikut di puasakan selama 3 ahad hingga 4 minggu, lalu dikasih garam kasar. Garam ini akan membunuh belut dan menyingkirkan lendir yang ada pada belut, serta yang lebih penting ialah menunjukkan efek warna hijau pada belut yang menciptakan ikan lainnya tertarik.

  • 4. Umpan Ikan Laut" dari daging ikan laut"
Umpan jitu memancing ikan maritim juga sanggup menggunakan daging ikan. Daging ikan menyerupai ikan tuna kecil yang berwarna perak dan memantulkan cahaya dalam air menjadi incaran banyak ikan terget. 



Posting Komentar untuk "[UPDATE] Rahasia Ampuh Dan Jitu Resep Umpan Ikan Laut"

X
Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru. Gratis!

close