Teknik Membuat Blog yang SEO Friendly Dan Optimasi SEO

Mengulas Dan Memahami Tentang Cara Membuat Blog Yang SEO Frendly Dan Cara Optimasinya Agar Lebih SEO



SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau dalam bahasa indonesia yang berarti mengoptimalkan pencarian di mesin penelusuran google. Teknik dalam SEO sangat banyak dan sangat lama jika kita ingin memahami atau ingin menjadi praktisi SEO. 
Di dalam sebuah blog,optimasi dalam SEO adalah hal yang paling utama atau pokok sebuah website selain artikel yang berkualitas dan backlink. 


Pada dasarnya teknik SEO ini dibagi menjadi beberapa pecahan dan turunan yang bisa kalian lakukan untuk mengoptomalkan blog di mesin pencarian dan mengoptimalkan kualitas sebuah konten agar lebih SEO frendly di dalamnya. Contoh pecahan atau turunan dari SEO sendiri diantara :

  • Keyword
  • Webmaster tools
  • Kualitas Artikel
  • Backlink

4 pecahan atau turunan dari SEO diatas sangat mutlak dan wajib dilakukan oleh setiap blogger yang ingin mengembangkan blog agar lebih maju dan besar. Namun tidaklah mudah mempelajari atau mendalami 4 hal turunan atau pecahan dari SEO diatas,butuh waktu,semangat dan pikiran dalam mempelajari teknik teknik SEO. 

Apa sih tujuan SEO ( Search Engine Optimization) ??


 SEO adalah teknik yang dilakukan untuk mengoptimalkan dihasil pencarian google agar bisa menempati urutan pertama atau dibawahnya. Intinya,teknik SEO ini selalu digunakan untuk mengoptimalkan sebuah blog untuk terus bertahan di hasil pertama pencarian google(page one).
Teknik SEO masih sangat efektif bahkan sangat sempurna hasilnya jika mampu menguasai salah satunya.

Contoh pecahan atau turunan dari SEO :


  • Reset Keyword

Dengan melakukan sebuah reset pada keyword,maka artikel yang kalian tulis akan berpotensi memiliki sebuah bidikkan yang pas disaat orang mencari sebuah kata kunci (keyword on target) .untuk bisa melakukan reset keyword,kalian bisa mencarinya dengan bantuan tools gratis google planner dari google. Maka nanti akan terlihat seberapa besar orang yang mencari judul keyword kita.


  • Google Webmaster Tools

Google webmaster tools masih menjadi andalan bagi blogger pemula atau pun yang sudah pro. Karena memang google webmaster tools ini sangatlah berguna untuk mengindex sebuah artikel agar muncul di dalam halaman google
 Walaupun masih banyak tools semacam google webmaster tools,semacam yandex webmaster dan bing webmaster

Kenapa memilih google webmaster tools buat optimasi blog ?? Karena pada umumnya browser default yang paling banyak digunakan oleh ponsel adalah google.com 


  • Kualitas Artikel Yang Baik Dan Benar

Membuat sebuah artikel tidak sembarangan,ada teknik teknik khusus yang harus kalian ketahui sebelum menulis dan mempublikasikannya. 
Teknik menulis artikel yang baik dan benar itu gimana sih ??? Untuk penulisan yang baik dan benar adalah frendly human.
Menulis artikel yang Frendly human dalam artian nyaman saat dibaca dan mudah dipahami saat di pelajari oleh seseorang yang sedang mencari sebuah informasi.

Selain harus frendly human atau tulisan yang mengutamakan pembaca,struktur sebuah artikel juga haruslah jelas,padat dan mudah di mengerti.


  • Backlink

Backlink sebetulnya sangat bermanfaat untuk menaikan sebuah trafik dari blog sehingga akan sangat mudah menaikan sebuah DA,PA dan ALEXA RANK BLOG .
namun untuk saat ini,jika kita menggunakan jasa backlink,harganya cukup terbilang mahal bagi kita yang baru memulai membuat blog. Namun hasil yang akan kalian dapatkan sebanding dengan harganya. 

Apakah ada backlink gratis ?? Untuk backlink gratis memang ada,namun perlu di ingat dan di pertimbangkan pada tingkat kualitasnya. Jika memang kualitasnya baik maka tidak masalah. tetapi jika kualitas sebuah backlink buruk,maka blog kita akan memiliki performa yang buruk juga.

Diatas adalah penjelasan sekaligus cara optimasi blog baik agar semakin berkembang dan maju. 

Baca juga

Post a Comment