Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Cara Mengatasi Masalah "Url Ada Di Google Namun Ada Masalah" index

Solusi Terbaik Dan Cara Mengatasi Url Yang Sudah Terindex Namun Ada Masalah 







Index artikel atau url adalah salah satu cara seo yang paling efektif untuk meningkatkan kualitas sebuah website yang sedang kita kelola untuk investasi jangka panjang. Karena sebuah index pada sebuah url akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan blog. Ada masalah saat pengindexan ??? Pasti akan ada solusi !!!



Namun biasanya akan ada masalah setiap kali kita melakukan kesalahan yang tidak di sengaja. Contoh letak kesalahan yang biasa dilakukan oleh para blogger pada blognya adalah :


  • Oprek Template
  • Setting Prefensi Penelusuran
  • Sitelink
  • Breadchumb
  • Setting Robot.txt
  • Salah penempatan Css,Javascript atau pun jQuery saat menerapkan beberapa  pada template
  • Awam dalam seo

5 kesalahan yang sering dilakukan oleh para blogger seperti yang saya sebutkan diatas. 


Lalu bagaimana jika kesalahan itu terjadi pada url saat pengindexan ??


 Masalah url yang bermasalah pada saat mensubmit ke google webmaster tools untuk meminta pengindexan url yang baru dibuat. Biasanya kesalahan tersebut berawal dari mencoba sebuah experimen agar memiliki konten artikel yang lebih seo namun hasilnya gagal total malah url bermasalah saat pengindexan. Hal ini terjadi dari segi,diantaranya adalah :

  • Salah menambahkan tautan khusus
  • Mengganti link url
  • Webmaster tools error

3 kesalahan tersebut harus para blogger antisipasi agar artikel yang kita buat bisa terindex dengan sangat cepat. Dan jika ada satu saja kesalahan,maka url akan sulit di index meskipun sering kali mensubmit ke google webmaster tools untuk meminta indexing ulang. 


Lalu bagaimana cara mengatasi url yang sudah terindex namun ada masalah ?? 



 Solusi terbaik umtuk mengatasi masalah url terindex namun ada masalah adalah dengan cara melihat letak kesalahan. Biasanya jika url yang sudah terindex namun bermasalah terletak di bagian sitelink yang tidak valid. 

Cara mengatasi url yang terindex namun ada masalah :


  1. Hapus Url Sementara



Dengan menghapus url sementara,maka akan ada kesempatan untuk memperbaiki kembali url yang bermasalah dengan cara melihat masalah yang tertera di google webmaster tools. Entah itu memperbaiki sumber masalah atau pun kembali memperbaiki kualitas sebuah artikel agar semakin seo.


Jika cara diatas takut membuat page kalian turun di hasil pencarian google,maka solusi selanjutnya adalah dengan cara mensubmit ulang url hingga benar benar lulus indexing. 

Solusi alternatif cara mengatasi url yang terindex namun bermasalah :


  1. Submit Ulang Url Yang Bermasalah Pada Google Webmaster Tools



Cara ini cukup efektik untuk mempertahankan page di hasil pencarian google. Jika cara pertama diatas membuat kalian takut,maka gunakan cara kedua ini agar lebih aman namun sangat sulit untuk bisa terindex karena google sudah merekam semua url yang masuk setelah mensubmit ke google webmaster tools.
Cara ini efektif namun membutuhkan waktu dan kesabaran hingga benar benar url yang kita submit lulus index di google webmaster tools. 


Posting Komentar untuk "Solusi Cara Mengatasi Masalah "Url Ada Di Google Namun Ada Masalah" index"

X
Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru. Gratis!

close